Antonio Conte Sebut Kemenangan atas Napoli Penting untuk Mental Inter Milan

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengomentari hasil laga kontra Napoli dalam pekan ke-12 Liga Italia 2020-2021. Berhasil menang dengan skor 1-0, Conte mengatakan hasil ini penting untuk mental para pemainnya.

Conte tampak bangga dengan kemenangan 1-0 atas Napoli pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Menurut dia, memenangkan laga sulit seperti dini hari tadi bagus untuk meningkatkan mental pasukannya.

Kedua tim senidri diketahui bertarung sengit pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Inter Milan vs Napoli

Tuan rumah mendapat hadiah penalti di babak kedua tepatnya menit ke-70 setelah kiper Napoli, David Ospina, menjatuhkan Matteo Darmian di kotak terlarang. Lorenzo Insigne memprotes keputusan wasit tersebut.

BACA JUGA: Gagal Eksekusi Penalti, Ini Foto-Foto Cristiano Ronaldo dengan Wajah Murung

Namun, dirinya malah dikartu merah. Penalti kemudian dieksekusi Romelu Lukaku dengan baik. Setelahnya, Napoli bertubi-tubi menyerang. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu membuat pertahanan Inter menderita.

Untungnya, Lukaku dan kawan-kawan bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan. Conte mengaku senang melihat semangat juang pasukannya.

“Itu tidak mudah. Napoli tim yang hebat. Itu pertandingan taktis, dengan rasa hormat yang tinggi di kedua sisi. Itu bukan pertandingan bagus. Tapi, ini poin penting melawan tim ambisius seperti Napoli, yang selalu menjadi protagonis. Poin ini nilainya dua kali lipat,” kata Conte, kepada Sky Sport Italia, Kamis (17/12/2020).

Sumber

__Posted on
17 December 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola