Anthony Sinisuka Ginting Ungkap Kunci Sukses Sabet Juara Home Tournament

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuai hasil manis di ajang PBSI Home Tournament. Ia sukses menyegel gelar juara setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di partai final yang berlangsung pada Jumat (10/7/2020) sore WIB.

Laga tersebut diselesaikan Anthony dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-15. Hasil ini membuktikan bahwa Anthony masih menjadi yang terbaik. Sebab di ajang Home Tournament sendiri, ia diketahui tak menelan satu pun kekalahan.

Anthony Sinisuka Ginting

Mendapati hasil ini, Anthony pun membeberkan kunci kesuksesannya. Tunggal putra peringkat enam dunia itu mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha menikmati setiap permainan yang dijalani.

BACA JUGA: Libas Shesar, Anthony Juara PBSI Home Tournament

Anthony juga menatap Home Tournament sendiri sebagai kompetisi resmi, bukan hanya sekadar ajang berlatih setelah lama tak melakoni turnamen. Dengan begitu, ia pun benar-benar mempersiapkan tenaga, mental, serta pikiran.

“Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini Home Tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental, dan semuanya disiapin banget,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (10/7/2020).

“Waktu ketinggalan itu (saat melawan Shesar) saya terburu-buru mau dapat poin, mau menyerang tapi pertahanan Shesar sudah siap. Dari permainan depan netnya jangan sampai ketinggalan,” lanjutnya.

“Saya lebih mengontrol pergerakan dia dan maksimalkan perhitungan dari panjang lebar lapangan untuk akurasi pukulan saya. Jangan sampai Shesar netting dan pengembalian saya ke atas, dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia,” tutur Anthony.

Sumber