Angin Segar untuk Indonesia Usai Republik Ceko Mundur dari Kalender MotoGP 2021

JAKARTA – Kans Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021 perlahan makin terbuka. Terlebih, satu negara yang ditapuk menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021, yakni Republik Ceko, memastikan mundur.

Nama Republik Ceko sejatinya sudah masuk sebagai tuan rumah dalam kalender sementara MotoGP 2021 yang dirilis Dorna Sports, selaku promotor, belum lama ini. Tetapi, pihak pengelola balapan di seri Republik Ceko akhirnya memutuskan untuk mundur karena ketidakadaan dana untuk memperbaiki lintasan.

Sirkuit Mandalika

Pihak Dorna memang meminta agar pihak Sirkuit Brno melakukan renovasi pada lintasannya. Hal tersebut wajib dilakukan apabila Sirkuit Brno tetap ingin menggelar balapan MotoGP musim depan. Apalagi, sudah banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi sirkuit tersebut.

BACA JUGA: MGPA Sebut Penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021 Bergantung pada Dorna Sports

Tetapi, hal itu sulit disanggupi oleh pihak pengelola Sirkuit Brno karena krisis keuangan yang terjadi sebagai dampak merebaknya Covid-19. Dengan adanya virus tersebut, pihak sirkuit sendiri tak bisa menghadirkan penonton dalam balapan.

Meski begitu, kabar mundurnya Republik Ceko telah memberi angin segar untuk Indonesia. Sebab, Indonesia sendiri diketahui masih berstatus cadangan di MotoGP 2021.

Sumber

__Posted on
27 December 2020
__Categories
All Sport