Anggota Parlemen Inggris Angkat Bicara Mengenai Kebangkrutan Wigan

Anggota Parlemen Inggris asal Wigan, Lisa Nandy mengatakan kasus kebangkrutan Wigan merupakan hal yang memalukan bagi Liga Inggris pada surat yang ditulisnya Jumat (3/7) kepada Sekretaris untuk Digital, Budaya, Olahraga, dan Media Inggris Oliver Dowden.

Nandy mengatakan apa yang terjadi kepada Wigan seharusnya dapat dicegah apabila EFL lebih melindungi klub-klub di Liga Inggris melalui verifikasi yang lebih baik akan investor baru. Nandy juga mengatakan apa yang terjadi kepada Wigan merupakan korban skandal global yang seharusnya dapat dicegah.

“Itu menunjukkan kegagalan dalam tata kelola untuk melindungi klub seperti kami (Wigan),” ujar Nandy.

Nandy juga mengatakan Wigan Athletic merupakan klub yang sudah dikelola dengan baik dan merupakan klub yang dicintai oleh masyarakat Wigan selama lebih dari 90 tahun. Nandy juga mengatakan dirinya menginginkan penyelidikan mengenai kebangkrutan klub yang sekarang bermain di Kasta Kedua Liga Inggris.

“Saya tidak mengerti kenapa model kepemilikan baru (Wigan) bisa dibolehkan oleh EFL,” ujar Nandy.

Baca Juga:
EFL Benarkan Video Terkait Judi Degradasi Wigan
Wigan Athletic Dikenakan Pengurangan 12 Poin Karena Bangkrut

Wigan Athletic akan dikenai pengurangan 12 poin karena mengalami kebangkrutan dan harus diserahkan kepada administrator dari perusahaan finansial Begbies Traynor. Kebangkrutan tersebut merupakan buntut dari perpindahan kepemilikan klub dari International Entertainment Corporation ke Next Leader Fund pada 29 Mei lalu.