Anggap Remeh Jagoan Honda, Mir Sebut Marquez Takkan Bersinar di MotoGP 2020

CATALUNYA – Balapan MotoGP 2020 bisa dikatakan menjadi musim yang sangat unik. Karena ada enam pembalap berbeda yang menang di tujuh seri yang sudah berjalan di sepanjang MotoGP 2020 ini.

Adanya pembalap berbeda yang menang di setiap balapan di enam seri terakhir MotoGP 2020 tersebut pun membuat musim ini terlihat sangat menarik. Semua itu dapat terjadi dikarenakan sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez tak mengikuti balapan.

Rider Repsol Honda itu tercatat sudah absen di enam balapan terakhir dikarenakan cedera akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 pada pertengahan Juli kemarin. Gara-gara cedera di balapan pembuka MotoGP 2020, Marquez pun harus absen sangat lama, hingga sampai saat ini.

Baca Juga: Ayah Lorenzo Beberkan Buruknya Honda yang Hanya Pikirkan Marc Marquez

Marc Marquez

Banyak pihak yang beranggapan bahwa para pembalap lain pun pada akhirnya diuntungkan karena tidak ada Marquez. Jadi, tak heran jika ada banyak pemenang baru, bahkan Brad Binder (KTM Red Bull) yang jatuhnya pembalap rookier bisa menguasai podium pertama.

Mendengar anggapan tersebut, rider Suzuki Ecstar, Joan Mir justru tak setuju. Ia beranggapan sekali pun Marquez tak cedera dan mengikuti enam balapan terakhir di MotoGP 2020, The Baby Alien –julukan Marquez– belum tentu akan memenangkan semua serinya.

Mir merasa seperti itu karena ia menilai para pembalap di MotoGP 2020 benar-benar berbeda. Ia melihat banyak rider yang berkembang pesat karena memiliki motor yang kompetitif.

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
All Sport