Andy Cole Peringatkan Man United Jangan Mengalangi Perkembangan Mason Greenwood

ANDY COLE, mantan penyerang Manchester United menyarankan Setan Merah harus berhati-hati dalam mendatangkan pemain baru agar tidak menghalangi perkembangan Mason Greenwood.

Nama Greenwood menjadi inspirasi pada musim lalu setelah Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan pada remaja tersebut, dengan menjual Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Foto/Twitter Inter Milan

Pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak 17 gol di semua kompetisi, dan menjadi bagian penting dalam lini serang Man United bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun, setelah Man United tersingkir dari Liga Europa, ada laporan bahwa Solskjaer sedang mencari striker.

Baca juga: Ucapkan Salam Perpisahan, Henderson Isyaratkan Balik ke Man United

Baca juga: Pemilik Man United Tak Mau Beli Sancho Seharga Rp2,1 Triliun

Pada saat melawan Copenhagen dan Sevilla, The Reds melakukan 46 tembakan, 21 di antaranya tepat sasaran, tetapi hanya mencetak dua gol. Bahkan dua gol tersebut berasa titik penalti.

Sementara spekulasi kepindahan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho masih terus berlanjut sepanjang bursa musim panas.

Foto/Twitter Premier League

Cole, pemenang tiga piala bersama Man United pada 1999, yang mencetak 121 gol dalam 275 penampilan, khawatir rekrutan baru panas bisa menghalangi perkembangan Greenwood.

“Mason itu menakutkan, benar-benar menakutkan. Jika anak ini memaksimalkan potensinya, Man United memiliki satu pemain berbakat di tangan mereka,” kata Cole mengutip Sky Sport, Kamis (20/8/2020).

“Ini menakutkan dan semoga terus berlanjut. Dia perlu terus melakukan apa yang dia lakukan, mencetak gol dan memberi tekanan kepada lawan, dan saat dia dewasa dan mempelajari permainan, Man United akan memiliki pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi,” tambahnya.

Sumber