Andrea Dovizioso Vakum, Ezpeleta: Kerugian Besar untuk MotoGP

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, mengomentari keputusan Andrea Dovizioso untuk vakum dari MotoGP. Menurutnya, langkah Dovizioso untuk rehat sejenak telah menimbulkan kerugian besar kepada MotoGP.

Sebab, Dovizioso sendiri diketahui telah menjadi pembalap penting di MotoGP. Bakat gemilangnya telah membuat pertarungan di ajang MotoGP menjadi begitu seru dan menarik.

Andrea Dovizioso

The Little Dragon -julukan Dovizioso- memang berhasil mengukir hasil manis dengan bertindak sebagai penantang juara. Meski terus gagal dan hanya menyabet status runner-up di tiga musim beruntun, yakni 2017-2019, Dovizioso telah menyulitkan langkah Marc Marquez untuk menjadi juara.

BACA JUGA: Pernat Tak Setuju Andrea Dovizioso Dianggap Pembalap Gagal di MotoGP 2020

Atas pencapaian inilah, Ezpeleta menyayangkan jika Dovizioso tak lagi bisa mentas di MotoGP. Pada 2021, kondisi itu pun akan terlihat. Dovizioso dipastikan vakum sejenak dan tak bergabung ke tim mana pun.

Ezpeleta sendiri tak menganggap Dovizioso sebagai pembalap pensiunan di MotoGP atas aksinya yang memilih vakum pada 2021. Sebab, ia yakin Dovizioso akan kembali balapan di MotoGP pada 2022.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
All Sport