Andrea Dovizioso Tak Akan Gantikan Marc Marquez

MADRID – Menjelang MotoGp 2021, nama Andrea Dovizioso mencuat menggantikan Marc Marquez sebagai pembalap untuk tim Repsol Honda. Namun, kabar tersebut dibantah oleh manajer Andrea Dovizioso yang mengatakan pembalap Italia itu tidak akan menggantikan Marquez

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—telah melakukan operasi ketiga untuk lengannya pada Jumat 4 Deseber 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Foto/Instagram

Namun, proses pemulihan pasca-operasi tak akan berjalan singkat. Hal itu membuat pembalap asal Catalan, Spanyol tersebut berpotensi bisa absen di MotoGp 2021.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Absen di MotoGP 2020, Marc Marquez Ikut-ikutan Work From Home” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/12/18/38/2330240/absen-di-motogp-2020-marc-marquez-ikut-ikutan-work-from-home”>Absen di MotoGP 2020, Marc Marquez Ikut-ikutan Work From Home

Situasi tersebut membuat pihak Honda telah bersiap merekrut pembalap yang sudah berpengalaman. Nama Davizioso menjadi kandidat utama untuk mengantikan Marquez.

Nama Dovizioso tampaknya menjadi profil yang sempurna. Desmo Dovi -julukan Dovizioso- kemungkinan besar bisa menggantikan Marquez yang diperkirakan baru kembali ke pentas MotoGP pada Mei-Juni 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan motor Honda telah dilakukan oleh Cal Crutchlow dan Marquez. Tetapi, Crutchlow sendiri kini sudah berlabuh ke Yamaha. Sementara itu, Pol Espargaro belum bisa diandalkan karena tak pernah menunggangi motor Honda.

Sumber

__Posted on
27 December 2020
__Categories
All Sport