Andrea Dovizioso Tahu Resep Sukses Marc Marquez Ukir Karier Cemerlang di MotoGP

BOLOGNA Andrea Dovizioso tak menampik rasa takjubnya menyaksikan penampilan dan kinerja fantastis Marc Marquez selama ini di kelas MotoGP. Soal hal tersebut, Dovizioso sendiri mengaku tahu apa saja yang melatarbelakangi kesuksesan Marc Marquez.

Menurut Dovizioso, Marc Marquez bisa menunjukkan kinerja yang fantastis karena kondisi di sekelilingnya, yang mencakup tim, kerabat, dan lainnya, selalu menunjukkan dukungan yang positif. Dengan begitu, situasi yang tenang, santai, dan jadi lebih mudah dirasakan Marquez dalam menjalani balapan.

Marc Marquez

Meski ada banyak tekanan yang menerpanya, Marquez tak goyah karena adanya fondasi yang kuat di timnya. Atas kondisi inilah, karier cemerlang bisa diukir The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sejak debut di kelas MotoGP pada 2013.

BACA JUGA: Schwantz: Bukan Perkara Mudah Pulihkan Fisik dan Mental Marc Marquez

Kini, ia total sudah mengemas enam gelar juara di kelas premier. Dovizioso sendiri sejatinya telah berusaha menghentikan dominasi dari Marc Marquez dalam tiga musim beruntun, yakni 2017-2019.

Tetapi, semua usaha itu gagal terjadi karena Marquez yang masih terlalu kuat. Dovizioso sendiri harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di tiga musim itu.

Sumber

__Posted on
27 December 2020
__Categories
All Sport