Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun, Stres Diduga Jadi Penyebabnya

DORTMUND – Mantan penyerang Timnas Jerman, Andre Schurrle, secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola. Schurrle memilih pensiun di usia yang masih terbilang cukup muda, yakni 29 tahun.

Diduga yang menjadi penyebab utama pensiunnya Schurrle ini karena ia merasakan stres akibat karier sepakbolanya tidak berkembang. Schurrle sebenarnya sempat membela Chelsea pada medio 2013-2015, namun ia kesulitan untuk bisa bermain secara reguler.

Schurrle sendiri sebenarnya berperan cukup penting dalam membantu Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Saat pertandingan final melawan Timnas Argentina di partai final, Schurrle mengirimkan umpan silang yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Mario Gotze.

Baca juga: Chelsea Punya Jadwal Padat, Pulisic: Ini Sangat Gila

Andre Schurrle

Gol tersebut membuat Timnas Jerman menang 1-0 atas Argentina dan berhak mengangkat trofi Piala Dunia 2014. Meski begitu, harus disayangkan karena karier Schurrle di level klub justru kian meredup hingga kemudian diboyong Borussia Dortmund pada musim panas 2016.

Di Dortmund sendiri, Schurrle secara perlahan tersisih dari skuad. Ia pun dipinjamkan ke Fulham dan kemudian Spartak Moskow. Akhirnya, setelah musim kompetisi 2019-2020 selesai, Dortmund membuat pilihan untuk memutus kontrak Schurrle yang sebenarnya masih menyisakan satu tahun lagi.

“Keputusan itu telah saya pikirkan matang-matang dalam diri saya untuk waktu yang lama. Saya tidak butuh tepuk tangan. Anda harus selalu memainkan peran tertentu untuk bertahan dalam bisnis, atau anda akan kehilangan pekerjaan dan tak mendapatkan yang baru,” ujar Schurrle, seperti dilansir dari Der Spiegel, Sabtu (18/7/2020).

Loading…

Sumber