Andai Setim, Uccio Yakin Rossi dan Morbidelli Tidak Akan Berseteru

TAVULLIA – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kian dekat dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Andai jadi hengkang ke tim satelit tersebut, The Doctor bakal menjadi rekan setim Franco Morbidelli yang sekaligus menjadi anak didiknya di akademi VR46. Keduanya diharapkan tidak terjebak pada rivalitas internal.

Dalam dunia balap dikenal istilah rekan setim adalah musuh pertama yang harus dikalahkan. Tidak jarang, internal tim balap bergejolak karena kedua pembalap berusaha saling mengalahkan. Yamaha sudah merasakannya sendiri ketika Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi rekan setim.

Baca juga: Uccio Yakin Rossi Teken Kontrak Akhir Juni 2020

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi berteman akrab

Valentino Rossi sudah pasti tidak mau dikalahkan oleh Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya. Sebaliknya, sang murid juga tidak mau kalah dari gurunya. Apalagi, pembalap berdarah Brasil itu dikalahkan Fabio Quartararo yang berstatus debutan pada MotoGP 2019.

Rivalitas internal antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli rawan terjadi apabila keduanya menjadi rekan setim. Namun, sahabat sekaligus mitra bisnis Vale, Lucio Salucci, yakin hal itu tidak akan terjadi. Sebab, keduanya memiliki hubungan yang baik di dalam maupun luar lintasan.

Loading…

Sumber