Ancelotti Ceritakan Perjuangan Tangani Chelsea Selama 2 Tahun

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, tak bisa melupakan salah satu momen besarnya saat menukangi Chelsea pada 2009-2011. Selama dua tahun tersebut, Ancelotti menjalani perjuangan suka maupun duka dalam menaklukkan Stamford Bridge.

Pada tahun pertama, Ancelotti jelas merasakan kesuksesan luar biasa karena langsung mengantarkan Chelsea meraih trofi juara. Kala itu, ada dua gelar yang berhasil diraih Chelsea bersama Ancelotti yakni titel Liga Inggris dan Piala FA 2009-2010.

Carlo Ancelotti

Akan tetapi, perjuangan besar harus dihadapi Ancelotti pada tahun kedua. Ia menyadari keberhasilannya pada tahun pertama memberinya tekanan besar pada musim kedua. Meski hasilnya tak lebih baik dari tahun pertamanya, tetapi Ancelotti merasa senang karena bisa menangani para pemain Chelsea kala itu seperti Didier Drogba, Thierry Henry, Michael Ballack, dan lain sebagainya.

Baca juga Ancelotti Sebut Kehadiran Ronaldo Ringankan Pekerjaannya di Madrid

“Tahun kedua lebih sulit, tetapi tahun pertama benar-benar fantastis. Klub memiliki tujuan untuk Liga Champions. Tetapi kenyataan pada tahun pertama kami memenangkan Liga Inggris dan Piala FA, itu benar-benar penting dan sangat menarik,” ungkap Ancelotti, mengutip dari Goal, Sabtu (23/5/2020).

Sumber