Anastasia Luppova, Pebiliar Tercantik yang Sarat Prestasi

BAGI sebagian masyarakat Indonesia, nama Anastasia Luppova memang terdengar sangat asing. Telebih, Luppova merupakan atlet dari cabang olahraga yang tidak begitu digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, yakni biliar.

Luppova sendiri pertama kali mengenal cabor biliar ketika masih berusia kanak-kanak atau tepatnya 7 tahun. Pada saat itu, Luppova dikenalkan olahraga biliar dari sang ayah ketika tengah menghabiskan waktu untuk liburan.

Sejak saat itu, Luppova pun mulai jatuh cinta dengan olahraga biliar, meski belum terlalu menekuninya. Bahkan, Luppova justru lebih memfokuskan diri untuk mengejar pendidikan dengan masuk ke sekolah seni.

Anastasia Luppova

Baru pada saat Luppova berusia 19 tahun, dirinya mulai benar-benar serius untuk mengejar kariernya sebagai pebiliar profesional, olahraga yang memang sudah lama dicintainya. Luppova pun mulai giat mengikuti sejumlah turnamen biliar di negara asalnya, yakni Rusia.

Baca Juga: Aprar Hassan Jadi Muslimah Amerika Pertama yang Kenakan Hijab di Turnamen Nasional

Ketekunan Luppova pun membuhkan hasil positif, yang mana dia berhasil keluar sebagai juara dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya. Prestasi tersebut membuat Luppova semakin percaya diri untuk mengembangkan kariernya sebagai pebiliar profesional ke kancah internasional.

Karier Luppova sebagai pebiliar pun semakin meningkat tajam ketika dirinya berusia 22 tahun. Ya, wanita kelahiran Kazan pada 26 Juni 1985 tersebut, berhasil keluar juara tingkat Moskow pada nomor Dynamic Pyramid edisi 2007.

Sumber