Alfa Romeo dan Sauber perpanjang kemitraan untuk tetap di F1

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil asal Italia Alfa Romeo dan tim Sauber yang berbasis di Swiss pada Rabu mengumumkan perpanjangan kemitraan berdurasi multi-tahun untuk di Formula 1.Tim tersebut telah berkompetisi mengusung nama Alfa Romeo dalam tiga musim terakhir menyusul kontrak sebagai sponsor utama dari tim yang dulu dikenal sebagai Sauber F1.

Sementara Formula 1 akan mengalami perombakan besar terhadap regulasi mereka tahun depan dan power unit baru yang akan digunakan mulai 2025.

Dapur pacu baru itu disebut-sebut akan tetap menggunakan konfigurasi v6 tapi dengan komponen elektronik yang lebih banyak.

Baca juga: Ilott bergabung dengan Alfa Romeo sebagai pebalap cadangan untuk 2021
Baca juga: Alfa Romeo luncurkan mobil baru untuk F1 2021

“Formula 1 merepresentasikan laboratorium mutakhir untuk elektrifikasi masa depan dari jangkauan kami, sangat koheren dengan visi kami untuk tahun-tahun mendatang,” kata CEO Alfa Romeo Jean-Philippe Imparato seperti dikutip Reuters.

Alfa Romeo merupakan bagian dari Stellantis, produsen mobil terbanyak keempat di dunia berkat merger antara Fiat Chrysler dan Peugeot.

Tim Alfa Romeo saat ini menghuni peringkat delapan konstruktor setelah sembilan balapan dengan juara dunia 2007 Kimi Raikkonen asal Finlandia dan pebalap Italia Antonio Giovinazzi membalap untuk mereka musim ini.

Baca juga: Statistik GP Inggris
Baca juga: “Sprint race” debut di Silverstone, GP Inggris sambut kembali para fan
Baca juga: Bintang F1 Lando Norris kehilangan arloji mewah usai nonton final Euro

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
15 July 2021
__Categories
Balap