Alex Sedikit Syok Lihat Kecelakaan Marquez di MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – MotoGP Spanyol 2020 tidak berakhir manis untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez gagal finis karena mengalami kecelakaan hebat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 tersebut.

Kecelakaan Marquez ternyata memberikan dampak negatif untuk sang adik sekaligus rekannya di Honda, Alex Marquez. Alex mengakui dirinya sempat syok melihat kecelakaan Marquez di tikungan keempat lap 22 itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kecelakaan Marquez di Sirkuit Jerez cukup mengerikan. Kecelakaan itu berawal dari insiden yang Marquez alami di tikungan keempat lap kelima. Pada lap kelima, The Baby Alien –julukan Marquez– yang memimpin balapan gagal mengendalikan motornya sehingga keluar ke gravel.

Marquez tidak jatuh walau motornya cukup jauh melebar ke gravel. Pembalap berpaspor Spanyol itu bisa melanjutkan balapan, meski harus memulai dari posisi ke-16. The Baby Alien tidak berputus asa dan terus memacu motornya. Marquez perlahan-lahan memulihkan posisinya kembali.

BACA JUGA: 5 Balapan Terakhir Marc Marquez Gagal Injak Garis Finis

Pembalap berpaspor Spanyol itu secara luar biasa melewati setiap pembalap yang ada di depannya, termasuk Alex. Pada lap ke-22, Marquez telah berada di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), yang menempati posisi kedua.

Marquez berusaha menyalip Vinales di tikungan keempat tetapi tidak berhasil. Pembalap berpaspor Spanyol justru terjatuh dengan keras karena aksinya tersebut. The Baby Alien terlihat sangat kesakitan setelah kejadian itu.

Sumber