Alex Naik Podium di GP Prancis, Marquez: Kerja Keras Membuahkan Hasil!

CERVERA – Prestasi spesial dicatatkan Alex Marquez pada MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya, pembalap asal Spanyol itu naik podium di kelas premier setelah finis di posisi dua. Menurut sang kakak, Marc Marquez, keberhasilan itu adalah buah kerja keras tim.

Penampilan Alex Marquez pada MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada Minggu 11 Oktober malam WIB benar-benar menunjukkan kapasitasnya. Betapa tidak, pembalap berusia 23 tahun itu mampu melesat dari posisi 18 saat start dan finis sebagai runner-up.

Hujan serta sejumlah pembalap yang gagal finis memang membantu Alex Marquez. Namun, pembalap bertinggi badan 180 sentimeter (cm) itu mampu tampil dengan kepala dingin. Ia menyalip satu per satu lawan, terutama Andrea Dovizioso pada putaran-putaran terakhir.

Baca juga: Bikin Sensasi di MotoGP Prancis 2020, Marquez: Itu Gila!

Alex Marquez berhasil naik podium di Prancis (Foto: Honda Racing Corporation)

Keberhasilan Alex Marquez naik podium itu disambut dengan gembira oleh sang kakak. Karena cederanya, Marc Marquez hanya bisa menyaksikan balapan dari televisi. Ucapan spesial pun diberikan sang juara dunia MotoGP 2019 kepada adiknya lewat akun Twitter.

“Semua kerja keras mendapatkan balasannya! Masing-masing berjuang untuk tujuan-tujuan dengan metode, gaya, dan filosofinya sendiri,” cuit Marc Marquez di akun Twitter @marcmarquez93, Selasa (13/10/2020).

“Hal terpenting adalah mewujudkan mimpi-mimpi itu! Selamat adik, podium pertama di MotoGP bersama dengan tim yang hebat!” lanjut The Baby Alien.

Sumber

__Posted on
13 October 2020
__Categories
All Sport