Alex Merasa Punya Kemiripan dengan Marc Marquez

CERVERA – Alex Marquez telah menjalani musim debutnya di kelas premier dengan membela Repsol Honda dalam gelaran MotoGP 2020. Tak ayal, hal tersebut membuatnya menjadi lebih sering dibanding-bandingkan dengan sang kakak, Marc Marquez.

Jika bicara soal prestasi, Marquez tentunya berada jauh di depan jika dibandingkan dengan Alex. Sebab, Marquez lebih memiliki banyak pengalaman dan sejak awal kemunculannya di kelas premier sudah langsung membuat gebrakan.

Kendati demikian, ada hal lain yang membuat banyak orang penasaran, yakni mengenai gaya balap dari pasangan kakak-beradik tersebut. Sebab, selama ini motor Honda sering disebut hanya dibuat agar bisa cocok dengan gaya balap Marquez.

Baca juga: Cedera Bikin Marc Marquez Semakin Tertinggal

Alex Marquez

Dengan kata lain, jika Alex memiliki gaya balap yang sama dengan Marquez, maka seharusnya ia tidak terlalu kesulitan untuk bisa menguasai motor Honda tersebut. Menanggapi hal ini, Alex pun memiliki jawabannya tersendiri.

Menurutnya, jika dilihat dari luarnya saja, ia dan Marquez memiliki gaya balap yang sangat berbeda. Sebab, Marquez memacu motor balapnya dengan agresif, sedangkan Alex mengemudikan kuda besinya dengan lembut.

Namun, jika menilik pada data yang tersaji, angka-angka yang dihasilkan oleh Alex dan Marquez justru cukup mirip. Disinyalir hal ini terjadi karena Alex dan Marquez sudah sering berlatih bersama sejak kecil sehingga memiliki pola yang hampir sama dalam mengemudikan motor balapnya.

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
All Sport