Alex Marquez Setuju Motor Honda Sulit Ditaklukkan, namun Ada tapinya

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil meraih podium keduanya di MotoGP 2020 usai finis di urutan kedua di balapan seri Aragon yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020. Keberhasilan Alex finis di podium dua kali secara beruntun pun mengindikasikan bahwa dirinya sudah mulai memahami motor RC213V.

Tentu apa yang dilakukan Alex itu patut diacungi jempol. Sebab tidak mudah bagi seorang pembalap untuk dapat menguasai kuda besi milik Honda tersebut.

Jorge Lorenzo yang dijuluki pembalap kelas dunia saja kesulitan menaklukkan motor Honda tersebut. Alex sendiri juga setuju jika ada banyak pihak yang merasa motor Honda sangat sulit untuk ditaklukkan.

Baca Juga: Ternyata Ada Peran Marquez dalam Kebangkitan Alex di MotoGP 2020

Alex Marquez

Hal itu dirasakan Alex saat pertama kali merasakan motor Honda itu sejak naik ke kelas MotoGP. Alasan tersebut juga yang pada akhirnya membuat Alex kesulitan di awal balapan MotoGP 2020.

Akan tetapi, Alex menegaskan meski sulit ditaklukkan tapi motor Honda adalah salah satu kuda besi yang menjanjikan kemenangan. Jadi, Honda sulit dikuasai karena memang kekuatan motor sangatlah kuat sampai jika bisa mengatasinya maka kemenanganlah yang ada di depan mata.

Hal tersebut juga sudah dirasakan Alex. Ia yang perlahan mulai menguasai motor RC213V nyatanya sudah dua kali finis sebagai runner-up. Alex kini tinggal membutuhkan waktu sedikit lagi untuk semakin paham kinerja motornya.

Sumber

__Posted on
19 October 2020
__Categories
All Sport