Alex Marquez Intip Peluang Gabung Ducati di MotoGP 2021

BOLOGNA – Gelaran MotoGP 2020 masih belum jelas kapan akan dilangsungkan. Akan tetapi, Alex Marquez sudah mengkhawatirkan masa depannya bersama Repsol Honda. Seperti diketahui, Honda memberi kesempatan bagi Alex Marquez untuk menunjukkan kemampuan sebelum memperpanjang kontrak.

Sayangnya, pandemi virus Corona membuat banyak balapan ditunda dan empat sudah resmi dibatalkan. Praktis, Alex jadi punya kesempatan lebih sedikit untuk unjuk gigi, yang otomatis juga berdampak terhadap peluangnya mengamankan kontrak baru.

Padahal menuju 2021, slot di sejumlah tim pabrikan juga sudah mulai terisi. Yamaha sudah memastikan tempat untuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Begitu juga Suzuki yang telah mengikat Alex Rins dan Joan Mir hingga 2022 nanti.

Baca juga: Quartararo Bakal Pantau Alex Marquez di Dua Balapan Awal MotoGP 2020

Namun, ada satu tim yang saat ini masih jadi pertimbangan Alex jika ia tak mendapat perpanjangan kontrak di Honda, yakni Ducati. Hingga saat ini, pabrikan asal Italia itu memang belum memutuskan formasi pembalap untuk 2021 nanti. Meski begitu, bergabung ke Ducati jelas bukan hal mudah bagi pembalap debutan seperti Alex.

Loading…

Sumber

__Posted on
24 May 2020
__Categories
All Sport