Alex Marquez: Insiden Zarco-Morbidelli di Austria Mengerikan

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, turut angkat bicara soal insiden yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Menurutnya, insiden yang melibatkan Johann Zarco dengan Franco Morbidelli itu sungguh mengerikan.

Insiden besar memang mewarnai balapan MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB. Hal mengerikan itu tepatnya terjadi di tikungan ketiga pada lap kedelapan.

Insiden di MotoGP Austria 2020

Kala itu, Zarco yang berada di belakang Morbidelli mencoba untuk menyalip. Akan tetapi, pembalap Reale Avintia itu justru melakukan manuver yang salah. Zarco yang bisa menyalip dari sisi kiri tiba-tiba berubah arah ke kanan.

BACA JUGA: Komentari Insiden Horor di MotoGP Austria 2020, Meregalli: Ini Balapan Dramatis

Hal itu membuat Zarco akhirnya menabrak bagian belakang motor Morbidelli. Motor kedua pembalap itu terpental dengan keras hingga menabrak dinding Sirkuit Red Bull Ring. Motor Zarco dan Morbidelli bahkan hampir mencelakai Valentino Rossi yang melintas setelah kecelakaan itu.

Beruntung, Rossi masih bisa lolos dari maut walau dua motor melayang tepat di depan matanya. Red flag pun tak lama berkibar sehingga balapan dihentikan sementara. Balapan baru dimulai lagi dengan posisi terakhir para pembalap.

Meski tak merasakan langsung dampak dari insiden itu, Alex tetap merasa khawatir saat mengetahui ada kecelakaan parah yang terjadi. Sebab baginya, kejadian itu sangat mengerikan hingga mengancam nyawa orang lain.

“Itu kejadian yang mengerikan. Setiap kali kecelakaan buruk terjadi, Anda tentu saja khawatir. Saya berharap keduanya baik-baik saja mengingat peristiwa itu terjadi,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (17/8/2020).

(Ram)

Sumber