Alex Marquez Bakal Tampil Maksimal di MotoGP Andalusia 2020

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, siap untuk menjalani seri kedua MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera, Minggu 26 Juli malam WIB. Ia yakin sudah mendapat modal yang bagus dari seri pertama di sirkuit yang sama pekan lalu.

Balapan debut Alex Marquez pada MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu terhitung lumayan sebagai seorang rookie. Pembalap berusia 24 tahun itu finis di posisi 12 dan lebih baik dibandingkan dua orang pendatang baru lainnya, Brad Binder serta Iker Lecuona.

Kans memperbaiki hasil terbuka lebar bagi Alex Marquez. Sebab, seri kedua akan berlangsung di sirkuit yang sama seperti pekan lalu kendati namanya berbeda. Data yang didapat dari seri perdana jelas akan berguna untuk MotoGP Andalusia 2020.

Baca juga: Kaget saat Intip Data sang Kakak, Alex: Marquez Tidak Bisa Dipercaya

Alex Marquez melaju di Sirkuit Jerez pada tes resmi (Foto: Honda Racing Corporation)

Jelang pekan balapan, Alex lebih dulu mendoakan agar sang kakak Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Alex Rins, lekas sembuh. Setelah itu, ia menargetkan untuk tetap melajukan motor dengan kecepatan tinggi karena punya target yang ingin dicapai.

“Dari sisi saya, situasinya tidak berubah karena saya punya tugas dan tujuan. Saya akan selalu tampil maksimal untuk mencapai target,” papar Alex Marquez, seperti dimuat laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Rabu (22/7/2020).

“Balapan di sirkuit yang sama akan menarik. Catatan waktu mungkin lebih cepat karena semua orang punya setelan dasar yang bagus dari pekan sebelumnya. Namun, saya percaya diri menatap akhir pekan ini. Saya belajar banyak dari balapan pertama dan sekarang bisa langsung mengaplikasikan di trek,” imbuh juara dunia Moto2 2019 itu.

Sumber