Alberto Puig Minta Marquez Tak Sesali Kejadian di MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Kecelakaan yang menimpa Marc Marquez saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 19 Juli 2020 telah membuat dirinya gagal meraih satu pun poin di balapan pembuka MotoGP 2020. Meski begitu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berharap Marquez tak kecewa dengan hasil tersebut.

Bahkan Puig meminta kepada Marquez untuk tak menyesali perbuatannya di MotoGP Spanyol 2020. Sebab meski mengalami kecelakaan yang amat parah ketika balapan menyisakan beberapa lap lagi, namun Puig melihat di race tersebut Marquez membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap yang hebat.

Seperti yang diketahui, sebelum benar-benar keluar dari balapan karena mengalami kecelakaan di tikungan keempat di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez sebelumnya juga sempat mengalami insiden berbahaya. Namun, di Insiden pertama itu ia masih mampu menguasai motornya dan tidak terjatuh sama sekali.

Baca Juga: Marquez Ditargetkan Kembali Mengaspal pada MotoGP Republik Ceko 2020

Insiden kecelakaan Marquez di MotoGP Spanyol 2020

Gara-gara insiden tersebut The Baby Alien sampai terpental ke peringkat 18. Kendati begitu, perlahan namun pasti rekan setim Alex Marquez itu bisa menyalip para pembalap yang berada di depannya.

Marquez yang melorot ke urutan 18 dengan perlahan mampu naik ke peringkat ketiga dengan sangat cepat. Sayangnya, ketika ingin menyalip Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Marquez kehilangan kendali akan motornya dan terpental sehingga membuatnya mengalami cedera parah

Mampu memperbaiki posisi dari 18 ke peringkat ketiga disebut Puig adalah bukti betapa hebatnya Marquez kepada seluruh dunia, terutama kepada para tim pesaingnya. Jadi, Puig merasa tak ada yang perlu disesali dari insiden tersebut dan ia yakin Marquez akan segera kembali ke lintasan dan memenangkan balapan.

Sumber