Alasan Uang, Gareth Bale Gagal Berseragam Man United

SOUTHAMPTON – Gareth Bale mencapai performa terbaik saat berseragam Tottenham Hotspur. Performa apiknya bersama The Lilywhtes membuat pemain asal Wales itu menjadi rebutan sejumlah klub besar pada bursa transfer musim panas 2013 lalu.

Raksasa Spanyol, Real Madrid, berhasil mendapatkan tanda tangan Bale dengan biaya transfer yang cukup mengejutkan. Los Blancos mendaratkan Bale ke Santiago Bernabeu dengan biaya 91 juta euro atau sekira Rp1,35 triliun. Angka tersebut menjadikan Bale sebagai salah satu pemain termahal saat itu.

Akan tetapi, jauh sebelum bergabung ke Tottenham dan Madrid, Bale ternyata sempat nyaris berseragam Manchester United. Setan Merah bahkan sudah memantau Bale sejak masih remaja atau saat masih bermain untuk Southampton.

Baca juga: Gareth Bale Heran Hobinya Bermain Golf Dipermasalahkan

Mantan pelatih Southampton, George Burley, mengakui hal tersebut. Burley bahkan mengatakan pihaknya saat itu telah melakukan pertemuan dengan Sir Alex Ferguson untuk membicarakan transfer sang pemain. Namun, tawaran Man United yang terlalu rendah membuat Bale gagal hengkang ke Old Trafford.

Sumber

__Posted on
28 May 2020
__Categories
Sepakbola