Akui Kondisi Fisik Membaik, Marc Marquez: Tapi Masih Jauh dari Normal

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kondisinya sudah membaik. Namun begitu, ia juga belum bisa meyakinkan diri untuk comeback menggunakan motor karena kondisinya masih jauh dari normal.

Seperti diketahui, Marquez mengalami patah tulang lengan kanan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Usai kecelakaan tersebut, Marquez pun menjalani operasi dan langsung bersiap diri untuk mentas di MotoGP Andalusia 2020 pada pekan berikutnya.

Marc Marquez

Namun begitu, kondisi Marquez ternyata malah fatal setelah ia kembali menggunakan motor dalam sesi latihan bebas di MotoGP Andalusia. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari balapan, dan sehari setelah balapan cederanya tambah parah.

Marquez pun kemudian menjalani operasi keduanya dan harus memulihkan diri dalam waktu yang lama. Itu juga membuatnya harus absen di MotoGP 2020 hingga seri ketujuh di Sirkuit Misano, termasuk pada balapan akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Baca juga Cederanya Jadi Buruk, Marquez Enggan Salahkan Tim Dokter MotoGP

Meski begitu, Marquez saat ini telah mengungkapkan bahwa kondisinya sedang berada dalam momen yang bagus. Bahkan ia sudah melakukan olahraga lari dan bersepeda karena beberapa bagian fisiknya telah membaik.

Akan tetapi, pada cedera utamanya yakni lengan kanan, Marquez mengaku masih jauh dari kata normal. Karena itu, ia masih ingin tetap bersabar menunggu kondisinya benar-benar pulih sebelum tampil kembali mengendarai motor MotoGP.

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
All Sport