Agostini Tak Bisa Bayangkan jika Rossi Terhantam Motor Morbidelli dan Zarco

BRESCIA – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, turut mengomentari insiden horor yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Ia mengaku tak bisa membayangkan jika motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco benar-benar menghantam Valentino Rossi kala itu.

Menurutnya, jika hal itu benar terjadi, insiden di MotoGP Austria 2020 akan berakhir menjadi hal yang sangat mengerikan. Hal tersebut akan menjadi pukulan berat untuk olahraga balap motor grand prix, MotoGP.

Valentino Rossi

Nyawa Rossi memang nyaris terancam akibat insiden yang melibatkan Zarco dengan Morbidelli terjadi di MotoGP Austria 2020. Kecelakaan hebat antara kedua pembalap itu tepatnya terjadi di lap kesembilan.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Styria 2020, Dovizioso Menang Lagi?

Insiden diawali senggolan antara motor Zarco dengan kendaraan Morbidelli di tikungan ketiga. Aksi pembalap tim satelit Ducati itu menghalangi laju motor Morbidelli harus berbuah kecelakaan.

Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan itu, Zarco dan Morbidelli pun tersungkur di gravel.

Sementara motor keduanya terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi ketika masuk tikungan tiga. Beruntung, Rossi berhasil menghindari dari hantaman dua motor tersebut. Jika tidak, motor itu akan mengenai kepala Rossi.

Sumber