Adu Tajam Bagus Kahfi dan Jack Brown Bersama Timnas Indonesia U-19, Siapa Unggul?

JAKARTA – Lini depan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia dinilai kurang menggigit. Tercatat, lima pemain yang diperankan sebagai penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tak ada yang menembus barier lima gol.

Jack Brown tercatat hanya mengemas tiga gol, disusul Irfan Jauhari, Saddam Gaffar dan Braif Fatari yang masing-masing mencetak dua bola. Bahkan untuk Bahril Fahreza, penyerang yang satu ini gagal mencetak satu gol pun.

Timnas Indonesia U-19

Meski begitu, pesona Jack Brown tetap layak diberi perhatian. Sebab, ia mencetak tiga gol hanya dari lima penampian. Jack Brown jarang tampil bersama Timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia bukan karena minim kualitas, namun akibat sempat mengalami cedera engkel.

Ketika pulih dari cedera engkel, Jack Brown muncul sebagai mesin gol skuad Garuda Nusantara. Pemain yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang ini mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Kemudian saat Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split 4-0, Jack Brown mengemas satu bola. Namun, Jack Brown pantang berpuas diri. Lengah sedikit saja, posisi Jack Brown dapat digeser penyerang yang ada di skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini, maupun di luar tim.

Jack Butland

(Jack Brown (10), mesin gol Timnas Indonesia U-19)

Di luar skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini, ada nama yang berpeluang menggoyang posisi Jack Brown. Sosok yang dimaksud adalah penyerang kribo yang kini sedang menjalani penyembuhan cedera engkel, Amiruddin Bagus Kahfi.

BACA JUGA: Bagus Kahfi Masuk Pantauan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong?

Penyerang 18 tahun ini merupakan bomber andalan Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini, pelatih sebelum Shin Tae-yong. Di bawah komando Fakhri Husaini, Bagus Kahfi turun di dua ajang kompetitif bersama Timnas Indonesia U-19, yakni Piala AFF U-19 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Sepakbola