Adik Tirinya Diisukan ke Ducati, Rossi Beri Wejangan

TAVULLIA – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, menampilkan performa apik sepanjang Kejuaraan Dunia Moto2 2020 berlangsung. Itulah mengapa kini Marini santer diisukan bakal direkrut oleh Ducati untuk musim balap MotoGP 2021.

Menanggapi situasi ini, Rossi pun memberikan wejangan kepada adiknya tersebut. Menurutnya, akan lebih baik bagi Marini untuk fokus pada kejuaraan dunia yang sedang dihadapinya sekarang dan tak terlalu memikirkan soal ketertarikan Ducati.

Terlebih lagi, saat ini Marini memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara dunia Moto2 2020. Sebab, pembalap 23 tahun itu memiliki Perolehan 87 poin dan menempatkannya sebagai pemuncak klasemen Moto2 saat ini.

Baca juga: Morbidelli: Hanya Rossi Pembalap Yamaha Paling Konsisten di Red Bull Ring

Luca Marini

Marini memiliki keunggulan delapan poin atas Enea Bastianini yang menempati posisi kedua klasemen Moto2. Maka dari itu, Rossi tak ingin konsentrasi adik tirinya terganggu dengan hal-hal lain di luar kejuaraan.

Menurut Rossi, untuk bisa menjadi juara dunia adalah kesempatan langka yang tak dimiliki setiap pembalap. Bahkan, mereka yang pernah berlaga di kelas premier, belum tentu telah merasakan menjadi juara dunia di kelas sebelumnya.

“Tentu saja kami merasa terhormat dengan ketertarikan Ducati pada Luca. Tapi menurut saya, musim ini adalah penting,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Selasa (25/8/2020).

Sumber