Ada Pedrosa dan Petrucci, KTM Diyakini Cepat Move-on dari Pol Espargaro

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, ikut memberikan komentar soal rumor bakal hengkangnya Pol Espargaro ke Tim Repsol Honda. Binder menilai bahwa Tim KTM sejatinya tidak perlu cemas dengan kepergian Espargaro, lantaran masih punya sosok Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa yang bisa memberikan masukan penting dalam pengembangan motor mereka

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang kencang beredar. Ya, Tim Honda tertarik untuk merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez di MotoGP musim depan.

Rumor kepindahan Espargaro ke Tim Honda memang sudah bisa dikatakan bakal segera terealisasikan. Terlebih beberapa waktu lalu manajemen Tim KTM sudah mengumumkan bahwa akan menurunkan duet Binder dan Miguel Oliveira sebagai line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Pol Espargaro

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Ya, Espargaro dinilai mampu menggembangkan motor Tim KTM Red Bull, RC16, ke arah yang positif. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sempat merebut podium ketiga ketika tampil di MotoGP Valencia dua musim silam.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya MotoGP 2020, Pol Espargaro Optimis dengan Kecepatan Motor KTM

Situasi ini diyakini bakal berdampak besar terhadap kiprah Binder dan Oliveira sebagai pembalap pabrikan Tim KTM di MotoGP 2021. Ya, keduanya disebut-sebut bakal mendapatkan tekanan besar untuk bisa mengembangkan motor lebih baik daripada Espargaro.

Loading…

Sumber