AC Milan yang Sekarang Sudah Banyak Berubah

MILAN –AC Milan menyambut Natal 2020 dengan suasana ceria. Pasalnya, Rossoneri menutup kalender tahun ini dengan kemenangan 3-2 atas Lazio di giornata ke-14 Liga Italia 2020-2021.

Diakui oleh kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, bahwa kondisi timnya saat ini sudah banyak mengalami perubahan jika dibandaingkan dengan tahun lalu. Karena, pada Natal 2019, Milan masih terjerembab di papan bawah klasemen.

Milan bahkan bisa dibilang berada di titik terendah kala itu. Sebab, mereka dilibas Atalanta dengan skor telak 0-5 dan tidak mampu menembus posisi 10 besar klasemen. Sedangkan saat ini, Rossoneri justru menempati posisi puncak dengan status tidak terkalahkan.

Baca juga: Dramatis, Theo Hernandez Menangkan AC Milan atas Lazio di Injury Time

AC Milan

“Kami lebih menderita di Natal sebelumnya. Jadi kami berniat untuk menikmati yang satu ini, karena banyak hal telah berubah dalam satu tahun,” ujar Romagnoli kepada Sky Sport Italia, Kamis (24/12/2020).

Menurut Romagnoli, salah satu faktor penting yang membuat Milan bisa bangkit seperti sekarang adalah perekrutan pemain di bursa transfer musim dingin 2020. Kala itu, Milan menggaet dua pemain veteran yang nyatanya mampu memberi kontribusi besar, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Kehadiran dua pemain tersebut dinilai sangat penting dalam meningkatkan mentalitas bertanding tim. Karena, skuad Milan banyak didominasi oleh para pemain muda dan masih minim pengalaman.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola