AC Milan layangkan tawaran pertama untuk gaet Charles De Ketelaere

Jakarta (ANTARA) – Juara Liga Italia musim lalu AC Milan dikabarkan telah melayangkan tawaran untuk menggaet gelandang serang Charles De Ketelaere dari Club Brugge pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Selasa, AC Milan telah melakukan tawaran pembuka mereka kepada Club Brugge sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp312 miliar, ditambah beberapa tambahan.

Meski begitu, Club Brugge mematok harga De Ketelaere lebih tinggi dari yang ditawarkan AC Milan dan Rossonerri dihadapkan dengan persaingan dari beberapa klub besar, terutama dari Liga Inggris.

Pihak Club Brugge menginginkan setidaknya 40 juta euro (sekitar Rp624 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun itu, dan AC Milan harus bersiap jika tawaran awal mereka akan ditolak oleh klub asal Belgia tersebut.

De Ketelaere saat ini merupakan salah satu incaran utama AC Milan, terlebih pelatih Stefano Pioli membutuhkan gelandang yang dapat ketajaman lini serang mereka.

Baca juga: Stefano Pioli tak sabar sambut musim baru bersama AC Milan

Saat ini, AC Milan tidak bisa terlalu mengandalkan gelandang Brahim Diaz yang performanya kerap naik turun, selain itu, mereka juga kehilangan Franck Kessie yang enggan memperpanjang kontraknya dan memilih hengkang ke Barcelona.

Pemain asal Belgia itu tercatat tampil sebanyak 49 pertandingan untuk Club Brugge di berbagai ajang musim lalu dan menyumbangkan 18 gol serta 10 assist dari total 4.138 menit bermain.

Charles De Ketelaere masih memiliki kontrak dengan Club Brugge hingga musim panas 2024 mendatang. Ia telah tampil sebanyak 120 pertandingan serta menyumbangkan 25 gol dan 20 assist di berbagai ajang bersama klub tersebut.

Baca juga: Gagal dapatkan Sven Botman, AC Milan cari alternatif lain
Baca juga: AC Milan permanenkan Alessandro Florenzi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber