AC Milan Bangkit, Ancelotti Puji Peran Maldini dan Pioli

LIVERPOOL – Kebangkitan tengah dirasakan AC Milan sejak Juni 2020. Menurut mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, kebangkitan itu tidak bisa dilepaskan dari kompetensi dua sosok penting, yakni Paolo Maldini dan Stefano Pioli.

Penampilan luar biasa ditunjukkan AC Milan semenjak Serie A 2019-2020 dilanjutkan pada Juni lalu. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sukses menuai sembilan kemenangan dan tiga kali seri dalam 12 pertandingan terakhir musim lalu.

Kegemilangan itu berlanjut pada Liga Italia 2020-2021. Rossoneri untuk saat ini menghuni peringkat dua klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak klasemen, Atalanta, yang juga ciamik sejak restart musim lalu.

Baca juga: Tanpa Penonton, Inter vs Milan Tetaplah Panas

AC Milan bangkit sejak Juni 2020 (Foto: AC Milan)

Tentu saja, kiprah AC Milan masih menjadi perhatian Carlo Ancelotti kendati sudah pergi sejak 2009. Menurutnya, kebangkitan klub raksasa Italia itu tidak bisa dilepaskan dari kinerja apik Paolo Maldini sebagai Direktur Sepakbola dan Stefano Pioli selaku pelatih.

“Milan sedang bagus. Pioli dan Maldini sudah bekerja dengan luar biasa dalam enam bulan terakhir. Saya tidak pernah ragu akan kualitas Maldini sebagai direktur sepakbola,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

“Ketika Anda adalah orang yang baik, Anda tidak bisa berbuat salah. Pengalaman adalah kebutuhan yang penting, tetapi Anda hanya bisa mendapatkannya ketika berada di garis terdepan. Stefano (Pioli) adalah orang yang memiliki nilai tinggi, sebagai pelatih dan pribadi. Rekam jejaknya sudah banyak berbicara,” imbuh Don Carletto.

Sumber

__Posted on
17 October 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola