Abdulla Yusuf: Dua laga kontra tim Piala Dunia penting untuk Liga 1

Jadi saya membutuhkan dua pertandingan internasional itu agar dapat kembali ke klub dengan kondisi yang lebih baik

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Persija Abdulla Yusuf Helal mengatakan, keterlibatannya dalam dua laga persahabatan tim nasional Bahrain melawan timnas peserta Piala Dunia 2022, Kanada dan Serbia, penting untuk kesiapan dirinya berkompetisi kembali di Liga 1 Indonesia.

“Dua pertandingan itu sangat membantu saya. Saya merasa lebih bugar setelah melewati laga yang kualitasnya bagus itu. Sekarang, saya menunggu bermain lagi di Liga 1,” ujar Abdullah Yusuf usai berlatih bersama Persija di Nirwana Park, Depok, Kamis.

Abdulla Yusuf bermain dan mencetak masing-masing satu gol untuk timnas Bahrain saat melawan Kanada dan Serbia.

Baca juga: Abdulla Yusuf Helal rindu atmosfer stadion Liga 1

Kala bersua Kanada, 11 November 2022, timnas Bahrain mampu menahan imbang lawannya 2-2. Selain melesakkan gol, Abdulla Yusuf juga membuat satu assist. Sementara ketika bertanding kontra Serbia, 17 November 2022, Bahrain yang takluk 1-5 mendapatkan gol dari Abdulla.

Menurut Abdulla, laga bersama timnas sangat berharga karena dia tidak bisa mendapatkan menit bertanding kompetitif di Liga 1 Indonesia yang tengah dihentikan sementara.

Liga di Indonesia, baik Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 musim 2022-2023 diliburkan lantaran terjadi peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

“Jadi saya membutuhkan dua pertandingan internasional itu agar dapat kembali ke klub dengan kondisi yang lebih baik,” tutur Abdulla.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu melanjutkan, walau berada di tengah ketidapastian kelanjutan liga, dia dan rekan-rekannya tetap menjaga motivasi serta terus bekerja keras di lapangan.

Baca juga: Riko Simanjuntak tak hilang motivasi meski lanjutan Liga 1 belum jelas

Bagi Abdulla, yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengendalikan pikiran dan menguatkan mental.

“Tidak mudah jika kita tidak dapat memastikan masa depan, seperti apakah kami akan bermain kembali atau tidak. Kami mesti mempunyai pikiran yang kuat dan harus terus bersama-sama sebagai tim. Persija tetap termotivasi untuk mendapatkan tujuan yakni mencapai posisi teratas di liga,” kata Abdulla.

Persija terus melakukan persiapan menjelang dimulainya kembali Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Namun, belum ada kepastian kapan liga itu bakal bergulir lagi. Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memutar kembali Liga 1 Indonesia 2022-2023 tersebut mulai 2 Desember 2022, tetapi jadwal baru akan ditetapkan jika sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

Baca juga: Persija pastikan Cahya Supriadi ikuti TC timnas U-20 di Eropa

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber