9 Pemain Keturunan Gabung Timnas Indonesia U-19, Siapa Saja?

JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku sudah mengamati 30 nama pemain keturunan yang diproyeksikan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Setelah mengamati 30 nama tersebut berdasarkan video pertandingan, PSSI dalam hal ini pelatih Shin Tae-yong akan memanggil tujuh nama di antaranya.

Sebanyak tujuh nama ini dinilai cocok dengan kriteria yang dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong. Lantas, siapa saja tujuh pemain keturunan yang dimaksud?

Dari tujuh pemain keturunan itu, dua di antaranya sudah turun saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split pada Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB. Sebanyak dua nama yang dimaksud adalah kakak beradik asal Jerman, Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa.

Kelana Mahessa

(Kelana Mahessa, salah satu pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI)

“Mengenai Pemain naturalisasi (keturunan) seperti yang beredar di media kami mendengar itu semua, karena memang pak Ketum (Mochamad Iriawan) memberikan arahan semua informasi diserap lebih dulu,” kata Indra Sjafri di sesi konferensi pers kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

“Ada 30 pemain yang kami lihat, bagaimana cara melihatnya, satu kami lihat CV-nya, yang kedua setelah CV oke kami lempar ke bagian legal PSSI apakah secara UU no 12 oke atau statuta FIFA memungkinkan, kalau itu memungkinkan kami lihat videonya,” lanjut Indra Sjafri.

BACA JUGA: Kesan Jack Brown Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

“Setelah itu, kami diskusikan dengan Shin Tae-yong, maka muncul tujuh nama. Tujuh nama itu kami lempar ke pak Ketum, dan pak Ketum memberikan sinyal silakan melakukan pendekatan dari tujuh itu dua sudah datang dari Jerman (kelana dan Luah) yang mana berkualitas itu coach Shin Tae-yong yang menjelaskan apakah dia terpilih atau tidak,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Sumber

__Posted on
27 October 2020
__Categories
Sepakbola