5 Petarung UFC yang Ternyata Seorang Muslim, Ada Nama Khabib Nurmagomedov

KHABIB Nurmagomedov adalah salah satu petarung UFC paling terkenal saat ini. Kehebatannya dalam menghabisi lawan-lawannya di atas octagon lantas membuat Khabib saat ini menjadi pemegang dari sabuk kelas ringan UFC.

Akan tetapi, selain kehebatannya dalam hal bertarung seni bela diri campuran (MMA), Khabib juga dikenal karena seorang muslim. Bahkan beberapa kali Khabib sempat memperlihatkan keislamannya ketika tampil di sebuah pertarungan, baik itu sebelum atau sesudah beradu jotos.

Karena itulah Khabib banyak memiliki penggemar yang datang dari kaum sesama muslim. Tapi, tahukah Anda di UFC tak hanya Khabib saja yang beragama islam? Okezone sudah mengumpulkan beberapa nama petarung UFC yang juga seorang muslim seperti Khabib.

Berikut Lima Petarung UFC yang Ternyata Seorang Muslim:

5. Kamaru Usman

Petarung UFC, Kamaru Usman

Kamaru Usman yang akan segera bertanding melawan Jorge Masvidal di UFC 251 adalah salah satu petarung yang beragama islam di ajang tersebut. Petarung asal Nigeria tersebut memiliki nama lengkap Kamarudeen Usman.

Sama seperti Khabib, Usman pun bisa dikatakan sangat hebat di dunia seni bela diri campuran. Tercatat sampai saat ini pria berdarah Nigeria-Amerika Serikat itu masih memegang sabuk kelas welter di ajang UFC tersebut.

Usman memulai debut di ajang UFC pada 2015 silam. Ia yang memiliki dasar bertarung gulat mampu memperkenalkan namanya dengan cepat di UFC hingga menjadi besar seperti sekarang ini.

4. Mairbek Taisumov

Mairbek Taisumov

Mairbek Taisumov adalah petarung muslim lainnya yang tampil di ajang UFC. Kelas yang ia tekuni pun sama seperti Khabib, yakni di kelas ringan. Kehebatan bertarung yang dimiliki oleh Taisumovic terbilang cukup baik, di mana ia mampu mengukir tujuh kemenangan dan baru merasakan dua kekalahan di ajang UFC semenjak debut pada Januari 2014.

Menariknya, ternyata sebelum menekuni seni bela diri campuran itu, Taisumov sempat menjajal karier sebagai pesepakbola. Namun, ia berada di dunia sepakbola hanya sebentar karena lebih tertarik dengan dunia seni bela diri.

Sumber