5 Pertanda Messi Gabung Manchester City, Nomor 1 Libatkan Uang Rp3,47 Triliun

LIONEL Messi sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Barcelona pada Selasa 25 Agustus 2020. Meski belum mendapat respons dari manajemen Barcelona, La Pulga –julukan Messi– dipercaya tetap akan angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020.

Selepas kabar kepergian Messi dari Barcelona muncul, La Pulga langsung dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Juventus hingga Manchester City. Namun, melihat perkembangan terkini, Messi merapat ke Man City. Apa saja pertandanya?

Berikut 5 pertanda Messi gabung Manchester City:

5. Komentar Pengamat

Lionel Messi

Jurnalis olahraga asal Brasil yang tinggal di Barcelona, Marcelo Bechler, mengungkap masa depan Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Bechler yang saat ini bekerja sebagai koresponden di Esporte Interativo dan Radio Itatiaia itu menegaskan Messi akan hengkang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020.

“Messi ingin bermain untuk Manchester City. Ia menjadikan pengalaman meninggalkan Barcelona sebagai sesuatu yang menyakiti jiwa, sekaligus akhir dari sebuah siklus,” tulis Bechler di akun Twitter-nya @marcelobechler.

Sekadar informasi, Bechler merupakan jurnalis pertama yang memberitakan kabar bahwa Neymar Jr akan meninggalkan Barcelona demi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Benar saja tak lama setelah itu, PSG memecahkan rekor transfer dunia setelah memboyong Neymar senilai 222 juta euro.

4. Josep Guardiola

Josep Guardiola

Menurut laporan Marca, sebelum mengirimkan faks kepada manajemen Barcelona, Messi sempat menghubungi pelatih Man City, Josep Guardiola. Tujuan Messi mengontak Guardiola perihal kemungkinan keduanya kembali berkolaborasi.

BACA JUGA: Manchester City Tebus Messi Rp3,47 Triliun, Begini Skemanya

Sebelumnya, kombinasi Messi dan Guardiola menghadirkan hasil luar biasa bagi Barcelona. Berkolaborasi selama empat musim (2008-2012), keduanya memberikan total 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Sumber