5 Penyebab Manchester United Gagal di Bursa Transfer Musim Panas 2020

MANCHESTER United menjadi salah satu tim yang turut memanfaatkan bursa transfer musim panas 2020 untuk menambah kuat skuadnya. Tetapi, geliat Man United pada bursa transfer kali ini tak seaktif rival-rivalnya.

Man United sejauh ini baru merekrut satu pemain. Ia adalah Donny van de Beek yang direkrut The Red Devils –julukan Man United– dari klub asal Belanda, yakni Ajax Amsterdam. Setelah itu, belum ada lagi rekrutan anyar yang bisa didatangkan Man United.

Sejatinya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa nama pemain. Tetapi, kesepakatan tak kunjung tercapai. Ada beberapa hal yang dinilai menjadi penyebab terciptanya kondisi ini. Berikut lima penyebab Man United gagal di bursa transfer musim panas 2020.

5. Mengejar Pemain yang Salah

Salah satu penyebab Man United dianggap gagal pada bursa transfer musim panas 2020 adalah karena tim tersebut dianggap mengincar pemain yang salah. Man United dinilai selalu membiasakan diri mengejar pemain yang nyaris tak terjangkau.

Jadon Sancho

Mereka menghabiskan setengah dekade mengejar orang-orang seperti Gareth Bale, Antoine Griezmann, Thomas Muller, Cesc Fabregas, dan banyak lagi yang terlalu mahal atau tidak ingin meninggalkan klub mereka.

Kini, hal itu kembali diulangi saat mendekati Jadon Sancho. Meski Sancho telah menjelaskan keinginannya untuk kembali ke Liga Inggris, biaya transfernya tidak dapat dijangkau Man United. Apalagi, sejumlah tim sendiri diketahui tengah mengalami krisis keuangan.

4. Takut Mengulangi Kesalahan Masa Lalu

Penyebab berikutnya adalah Man United dinilai takut melakukan kesalahan yang sama seperti masa lalu karena mendatangkan pemain kurang tepat. Hal itu dirasakan kala Man United merekrut Alexis Sanchez hingga Angel Di Maria.

Alexis Sanchez

Setelah berulang kali melakukan kesalahan di bursa transfer, Man United hidup dalam ketakutan untuk melakukan kesalahan yang sama. Di masa lalu, Man United telah merekrut pemain besar dengan uang besar, seperti Alexis Sanchez, Angel Di Maria, Radamel Falcao, dan Romelu Lukaku. Tetapi, mayoritas pemain ini gagal mengesankan di Man United yang akhirnya merugi.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola