5 Penyebab Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia 2020-2021, Nomor 2 Kehilangan Pesaing

CRISTIANO Ronaldo sudah dua musim membela Juventus. Namun, dalam dua musim itu Cristiano Ronaldo selalu gagal menjadi top skor Liga Italia. Di musim 2018-2019, koleksi 21 gol Cristiano Ronaldo terpaut lima bola dari top skor, yakni Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Semusim berselang, koleksi gol Cristiano Ronaldo yang mencapai 31 gol, belum cukup mengantarkannya menjadi top skor Liga Italia. Saat itu, koleksi gol Cristiano Ronaldo terpaut lima bola dari sang top skor, Ciro Immobile (Lazio).

Meski begitu, Cristiano Ronaldo diprediksi dapat mengakhiri penantian di atas. Pesepakbola berpaspapor Portugal itu berpeluang menjadi top skor Liga Italia 2020-2021. Apa saja faktor pendukungnya?

Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo jadi top skor Liga Italia:

5. Cetak Sejarah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki ambisi besar untuk memenangkan gelar top skor. Sebab jika menjadi top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah. Cristiano Ronaldo akan tercatat sebagai pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia.

Cristiano Ronaldo satu kali menjadi top skor Liga Inggris, tepatnya pada 2007-2008. Kemudian di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo tiga kali keluar sebagai pencetak gol terbanyak, tepatnya pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2014-2015.

4. Main di Posisi Favorit

Cristiano Ronaldo

Di laga uji coba perdana, pelatih Juventus Andrea Pirlo memainkan formasi 3-5-2. Dalam pola ini, Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski diperankan sebagai ujung tombak kembar. Namun, seiring kehadiran Edin Dzeko dan Kulusevski, Pirlo diprediksi akan mengubah formasinya.

BACA JUGA: 4 Rekan Baru Cristiano Ronaldo di Juventus, Nomor 1 Bikin CR7 Makin Tajam

Pirlo akan mengandalkan formasi 4-3-3. Dalam pola ini, Cristiano Ronaldo akan beroperasi sebagai winger kiri. Tampil di posisi ini membuat Cristiano Ronaldo tampil mobile dan berpotensi lebih mengancam pertahanan lawan.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola