5 Penampilan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP San Marino

GELARAN MotoGP San Marino 2020 memang masih akan berlangsung pada musim depan. Tetapi, para penggemar MotoGP sudah tidak sabar untuk menyaksikan para pembalap kembali beraksi di lintasan balap.

Terlebih, balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia dan lebih sering dikenal dengan MotoGP San Marino 2020. Ini akan menjadi momen spesial karena balapan bisa dihadiri penonton meski dengan jumlah terbatas.

Hal ini jelas akan menjadi kegembiraan tersendiri mengingat publik Italia sangat menggemari olahraga MotoGP, terutama terhadap seorang Valentino Rossi. Selama mentas di Sirkuit Misano, Rossi terbilang memiliki catatan yang kurang konsisten.

Tetapi, jika harus menilai lima penampilan terakhir Rossi, kita bisa memulainya dari 2014. Pasalnya pada 2017, Rossi harus absen karena menderita cedera. Itu pun menjadi momen menyedihkan karena para penggemar di San Marino dan Italia tidak bisa melihat langsung aksi VR46.

Lalu bagaimana sejatinya kiprah Rossi di sirkuit yang terletak di perbatasan San Marino dan Italia itu. Berikut lima penampilannya.

5. 2014

Pada musim 2014, Rossi berhasil meraih prestasi terbaik. Ia mampu keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan 28 putaran dan menaklukkan pesaing terdekatnya yakni Jorge Lorenzo yang merupakan rekan satu tim.

Meski memulai balapan dari urutan ketiga, Rossi sukses menaklukkan Sirkuit Misano. Sayangnya, itu masih menjadi momen terakhir bagi Rossi untuk memenangi balapan di Sirkuit Misano karena tahun-tahun berikutnya, Rossi gagal meraih podium teratas.

Valentino Rossi

4. 2015

Setahun berikutnya, Rossi gagal mengulang kejayaan. Bahkan kali ini ia gagal menempati podium karena tidak mampu menembus posisi tiga besar. Rossi harus puas finis di urutan kelima setelah start di urutan ketiga.

Kemenangan sendiri berhasil diraih Marc Marquez yang tampil begitu dominan. Sementara urutan kedua dan ketiga ditempati para pembalap kejutan yakni Bradley Smith (Yamaha Tech3) dan Scott Redding (Marc VDS Honda).

Valentino Rossi

Sumber