5 Pemenang Terakhir F1 GP Austria, Bukan Hamilton yang Mendominasi

SPIELBERG – Balapan Formula One (F1) musim 2020 tak lama lagi akhirnya segera bergulir, tepatnya pada Minggu 5 Juli 2020 mendatang di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Tentu kembalinya balapan jet darat itu akan sangat disambut baik oleh para pencinta F1 dan pembalap dari kompetisi tersebut.

Hasil terbaik pun dipastikan bakal menjadi target seluruh para pembalap F1 saat kembali nanti. Sebab menebak siapakah yang bakal menjadi jawara di Sirkuit Red Bull Ring selalu menarik untuk dibicarakan.

Hal itu dikarenakan pembalap sehebat Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) saja baru sekali merasakan podium tertinggi dari Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Padahal dalam enam musim terakhir, gelar juara dunia F1 didominasi oleh pembalap asal Inggris itu. Jadi, kira-kira siapa pemenang di F1 GP Austria dalam lima musim terakhir?

Berikut Lima Pemenang Terakhir di F1 GP Austria:

5. F1 GP Austria 2015, Nico Rosberg

Nico Rosberg

Pada musim 2015 silam, Nico Rosberg tampil sangat luar biasa meski hanya bisa menjadi runner-up di F1 2015. Ia tercatat mampu memenangkan enam seri balapan, yang salah satu di antaranya adalah F1 GP Austria.

Kala itu, Rosberg berhasil memenangi duel sengit bersama rekan setimnya, yakni Hamilton. Ia yang mengawali balapan dari posisi kedua mampu menyalip Hamilton dan memenangkan race di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Setahun sebelumnya, Rosberg pun juga berhasil menang di Sirkuit Red Bull Ring.

Loading…

Sumber