5 Pemain yang Rusak Kariernya Setelah Gabung Manchester United

IMPIAN mengukir karier dengan klub elite pasti dimiliki setiap pesepakbola di dunia. Tak heran, mereka pun tanpa banyak berpikir langsung menerima penawaran dari klub besar saat meliriknya.

Klub-klub seperti Manchester United pun kerap kali menjadi tujuan dari para pesepakbola untuk mengepakkan karier lebih besar lagi. Sebab, Man United sendiri telah berhasil membuktikan diri telah menjadi klub besar dan juga kuat di berbagai kompetisi.

Sayangnya, harapan mengukir karier manis tak sepenuhnya bisa diwujudkan oleh para pemain saat bergabung ke sana. Ada beberapa nama yang justru kariernya menjadi hancur setelah berlabuh ke Man United. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (25/9/2020), berikut lima pemain yang rusak kariernya setelah gabung Man United.

5. Alan Smith

Di urutan kelima, ada nama Alan Smith. Dia adalah salah satu pemimpin yang hebat di Leeds United. Aksi apiknya bersama klub tersebut membuat Man United terpincut untuk meminangnya. Dalam transfer yang kontroversial, ia pindah ke ManUnited usai Leeds terdegradasi.

Alan Smith

Meskipun Smith bermain 93 kali untuk Man United, dia tidak pernah benar-benar mendapat kembali bentuk yang ditunjukkan bersama Leeds. Dibuat menjadi gelandang oleh Sir Alex Ferguson dari seorang striker, Smith kemudian dipindahkan ke Newcastle United di mana dia mengalami periode yang mengecewakan. Sang pemain akhirnya mengakhiri kariernya di Notts County.

4. Kelberson

Selanjutnya, ada nama Kleberson. Ia disebut-sebut sebagai salah satu alasan utama mengapa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002. Dengan aksi apiknya, Man United pun langsung terjun untuk mendapatkan tanda tangan Kleberson.

Kalberson

Sayangnya, karier Kleberson bersama Man United menemukan banyak hambatan. Penampilannya kerap kali terhambat oleh cedera dan pada akhirnya membuat sang gelandang hanya bermain selama 20 kali untuk klub. Dia tidak pernah berhasil beradaptasi di lingkungan barunya.

Kleberson pun akhirnya dijual ke Besiktas di mana dia menghadapi kondisi horor lain. Dia kembali ke Brasil sebelum mengakhiri kariernya dengan Strikers Fort Lauderdale.

Sumber

__Posted on
25 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola