5 Pemain yang Pernah Ribut dengan Mourinho, Nomor 1 dengan Eks Pemain Termahal Dunia

KEJENIUSAN seorang Jose Mourinho sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir setiap klub yang diasuhnya, pasti pernah merebut minimal sebuah trofi. Namun, The Special One bukanlah sosok yang ramah dengan di mata pemain.

Bukan sekali dua kali Jose Mourinho dikabarkan berselisih dengan pemain di klub asuhannya. Betapa tidak, pria berpaspor Portugal itu bukan sosok yang mudah untuk bergaul dengan pemain. Ia juga tidak segan-segan mengkritik pemain yang tampil buruk di hadapan media.

Baca juga: Mourinho Soroti Mental Pemain Zaman Sekarang

Hubungan intra-personal yang buruk itu kerap memicu masalah di ruang ganti. Berikut daftar pemain yang pernah ribut dengan Jose Mourinho, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (26/8/2020).

5. Tanguy Ndombele

Tottenham Hotspur mendatangkan Tanguy Ndombele dengan harga mencapai 60 juta Euro (setara Rp1,04 triliun) pada musim panas 2019. Sayangnya, ia didatangkan ketika Si Lili Putih masih diasuh oleh Mauricio Pochettino yang begitu mengandalkannya.

Semua berubah ketika Jose Mourinho datang pada November 2019. Perseteruan memuncak pada Maret 2020 usai diimbangi Burnley. Sang manajer terang-terangan menyebut tidak punya pemain tengah padahal ada Tanguy Ndombele di susunan 11 awal. Setelah itu, hubungan keduanya memburuk.

Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham Hotspur dengan harga selangit (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

4. Pedro Leon

Nasib pemain yang satu ini sungguh mengenaskan. Kepindahan ke Real Madrid pada musim panas 2010 bagaikan mimpi untuk Pedro Leon. Sayangnya, usai laga Liga Champions kontra AJ Auxerre, namanya tidak lagi menghiasi susunan pemain.

Dalam sebuah wawancara, Jose Mourinho sebal karena wartawan terus menyudutkannya soal Pedro Leon. Ia membalas pertanyaan dengan mengatakan Pedro Leon bukan Zinedine Zidane atau Maradona. Perkataan itu menjadi penutup karier bagi sang pemain di Real Madrid.

Sumber