5 Pemain yang Miliki Gaji Besar tapi Tampil Buruk, Nomor 1 Tembus Rp7,45 Miliar per Pekan

LIONEL Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki bayaran yang sangat tinggi, atas kiprahnya di lapangan hijau. Hanya dari sektor gaji saja, Ronaldo dan Messi bisa meraup pendapatan puluhan hingga ratusan miliar rupiah di setiap bulannya.

Setiap bulan, gaji kotor Messi mencapai 8,3 juta euro atau setara Rp140,2 miliar. Sementara Cristiano Ronaldo, mendapatkan 4,5 juta euro atau sekira Rp76 miliar per bulan dari Juventus.

Akan tetapi, besarnya gaji yang mereka terima tidak mengherankan, mengingat baik Ronaldo dan Messi tampil luar biasa. Di luar Messi dan Ronaldo, ada banyak pesepakbola yang mendapatkan gaji fantastis, namun tampil di bawah harapan, alias tidak sebanding dengan pendapatan yang mereka raup. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang miliki gaji besar tapi tampil buruk.

5. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba

Pogba saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. II Polpo –julukan Pogba– mendapat bayaran 290 ribu pounds atau sekira Rp5,3 miliar per pekan.

Akan tetapi, besarnya uang yang ia terima, tidak sebanding dengan peran yang ditunjukkan II Polpo untuk Setan Merah musim ini. Efek kerap keluar-masuk ruang perawatan, Pogba baru 17 kali turun musim ini dengan koleksi satu gol dan empat assist.

4. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele

Semenjak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 seharga 138 juta euro (Rp2,33 triliun), Dembele belum benar-benar pernah menampilkan performa optimal. Tak kunjung munculnya performa maksimal Dembele bukan karena ia kesulitan beradaptasi, namun karena winger berpaspor Prancis itu akrab dengan ruang perawatan.

BACA JUGA: Pertama dalam 4 Tahun Terakhir, Lionel Messi Gagal Sabet Sepatu Emas Eropa

Musim ini saja, mantan pemain Rennes itu baru menjalani sembilan pertandingan dengan koleksi satu gol! Catatan itu tidak sebanding dengan gaji Dembele yang mencapai 210 ribu pounds atau setara Rp3,9 miliar per pekan.

Loading…

Sumber