5 Pemain Liga Spanyol dengan Harga Pasar Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp1,77 Triliun!

BURSA transfer sepakbola berada dalam kondisi berbeda dari biasanya. Adanya pandemi Covid-19 memaksa para klub untuk bertindak berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk membeli pemain baru..

Namun begitu, situasi tersebut tidak banyak membantu untuk menghentikan desas-desus transfer pada musim panas ini. Beberapa transfer dengan harga tinggi sepertinya bisa saja terjadi, termasuk para pemain Liga Spanyol yang juga memiliki biaya yang mahal.

Karena itu, kita akan melihat lima pemain Liga Spanyol yang memiliki harga pasar tertinggi.

5. Eden Hazard – 72 juta euro (Rp1,26 triliun)

Real Madrid mendapatkan Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro. Akan tetapi, Hazard menjalani musim debut yang mengecewakan dan harus absen untuk sebagian besar musim karena cedera.

Maka tidak mengherankan harga Hazard menjadi turun secara signifikan dan kini berada di harga 72 juta euro. Meskipun musim debutnya tidak terlalu berhasil, tetapi Hazard tidak diragukan lagi memiliki kualitas yang baik sebagai pemain depan.

Eden Hazard

4. Jan Oblak – 72 juta euro (Rp1,26 triliun)

Oblak mungkin bukan sosok kiper yang memiliki gaya modern. Tetapi, Diego Simeone berhasil membawa gaya kuno Oblak menjadi sesuatu yang baik untuk skuad Atletico Madrid.

Pemain berpaspor Slovenia itu mampu berkembang pesat sejak bergabung dengan Atletico pada usia 21 tahun. Saat ini, ia menjadi kiper yang paling dicari di dunia, namun juga sangat diharapkan bisa tetap bertahan di Atletico.

Jan Oblak

Sumber