5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Nomor 1 Eks West Ham

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang dilangsungkan di Tanah Air medio Oktober 2021. Skuad asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup G bersama negara kuat Asia, yakni Australia dan China, serta Brunei Darussalam.

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang bergulir di Uzbekistan pada 1-19 Juni 2022, Timnas Indonesia U-23 wajib finis juara grup atau merebut status lima runner-up terbaik. Bisakah Timnas Indonesia U-23 melakukannya? Peluang tetap ada.

Timnas Indonesia

Untuk memperkuat skuad, tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong untuk memanggil pemain-pemain keturunan. Terlebih PSSI melalui sang Sekjen, Yunus Nusi, mengatakan selalu mendukung keputusan apa yang diambil Shin Tae-yong, terutama soal pemanggilan pemain naturalisasi atau keturunan.

“Naturalisasi itu kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih dan direktur Teknik. Bukan kebutuhan PSSI, pengamat atau netizen. Selama pelatih tidak memberikan rekomendasi, apa yang harus PSSI naturalisasi?,” kata Yunus Nusi saat hadir di program Special Dialogue hasil kerja sama Okezone dan Sportstars.id.

Melihat kondisi saat ini, ada sejumlah pemain keturunan yang berusia di bawah 23 tahun, dapat diandalkan untuk membela Timnas Indonesia U-23. Siapa saja?

Berikut 5 pemain keturunan yang berpotensi dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022:

5. Jelte Pal (Willem II)

Jelte Pal

Usianya baru 18 tahun, namun Jelte Pal sudah mendapat kesempatan mentas bersama tim senior Willem II, klub kasta tertinggi Liga Belanda. Penyerang yang identik dengan brewoknya ini sedang melakoni latihan pramusim bersama klub tersebut.

Kehadiran Jelte Pal sangat dibutuhkan Timnas Indonesia, mengingat skuad Garuda Muda kekurangan pemain di area tersebut. Medio Januari 2021, Jelte Pal yang berdarah Indonesia-Belanda membuka kesempatan jika dipanggil Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Segrup dengan Australia dan China di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia Panggil Pemain Naturalisasi?

“Tentu senang jika suatu hari nanti menerima undangan dari federasi (PSSI). Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga,” ujar Jelte Pal saat berbicara di akun YouTube Yussa Nugraha.

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Sepakbola