5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Spanyol, Nomor 1 Tembus Rp23,6 Miliar per Pekan

LIGA Spanyol mungkin tak sebesar kompetisi Liga Inggris yang disebut-sebut sebagai ajang sepakbola terbaik di muka bumi ini. Namun, jika soal kualitas individu, maka Liga Spanyol bisa dikatakan memiliki sejumlah pemain yang sangat hebat.

Tak heran beberapa pesepakbola hebat bermain di Liga Spanyol, yang mana kebanyakan bermain di Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sebab hanya tiga klub Raksasa itulah yang dapat membayar gaji pesepakbola hebat untuk bisa bermain di Liga Spanyol.

Lantas, siapa saja kira-kira pemain hebat yang memiliki gaji yang sangat tinggi di Liga Spanyol saat ini?

Berikut Lima Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Spanyol, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak jadi MOTM di laga Liverpool vs Atletico

Oblak adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dengan statusnya tersebut, tak heran jika Atletico harus mengeluarkan dana yang amat besar hanya untuk membayar gaji kiper asal Slovenia tersebut

Tercatat Oblak mendapatkan uang sebesar 350 ribu pounds atau sekira Rp6,8 miliar per pekannya di Atletico tersebut. Gaji itu baru dirasakan Oblak usai melakukan perpanjangan kontrak dengan Atletico pada April 2019 silam.

4. Frenkie de Jong (Barcelona)

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong

Meski baru bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020, namun De Jong kini sudah menjadi pemain dengan gaji terbesar di Liga Spanyol saat ini. Penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019 telah membuat Barcelona akhirnya melakukan berbagai cara agar pemain itu bisa bergabung.

Salah satunya tentu dengan menawarkan gaji yang amat tinggi terhadap gelandang berpaspor Belanda tersebut. De Jong setidaknya mengantongi uang sebesar 360 ribu pounds atau kurang lebih Rp7 miliar per pekannya selama membela Barcelona.

Sayang, gaji yang tinggi tersebut De Jong justru gagal berkontribusi untuk Barcelona. Sebab pada musim pertamanya De Jong membela Blaugrana –julukan Barcelona–, klub tersebut justru tak meraih gelar apa pun.

Sumber