5 Momen Terbesar Mike Tyson di Dunia Tinju Profesional

PADA akhir pekan ini para penggemar Mike Tyson untuk melihat idolanya kembali bertanding bakal menjadi kenyataan. Ya, Tyson memang dijadwalkan bakal menjalani pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. di Staple Centre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Untuk mempersiapkan diri sebelum menyaksikan duel antara Tyson vs Jones Jr. mari kita bahas kembali momen-momen terbesar yang pernah terjadi dalam karier profesional si Leher Beton. Setidaknya terdapat lima momen terbesar dalam perjalanan Tyson sebagia petinju profesional.

Berikut lima momen terbesar Tyson di dunia tinju profesional:

5. Juara Dunia Kelas Berat Termuda dalam Sejarah

Mike Tyson vs Trevor Berbick

Ya, nama Tyson memang langsung menjadi perbincangan para pecinta tinju sejak awal kemunculannya. Hal tersebut memang sangat masuk di akal, lantaran Tyson membuat gebrakan dengan menjadi juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah tinju dunia.

Tyson berhasil mencatatkan namanya sebagai pemegang sabuk kelas berat versi WBC usai mengalahkan Trevor Berbick. Pada saat mengalahkan Berbick, Tyson sendiri saat itu masih berusia 20 tahun atau 20 bulan setelah debutnya sebagai petinju profesional.

4. Kalahkan Michael Spinks dalam Waktu 91 Detik

Mike Tyson vs Michael Spinks

Dalam sejarah tinju dunia, Spinks merupakan salah satu sosok yang disegani. Terlebih banyak pengamat olahraga adu jotos tersebut menilai Spinks adalah salah satu petinju terbaik yang pernah hadir dalam sejarah.

Reputasi tersebut didapat Spinks didasari kehebatannya di atas ring sepanjang kariernya. Namun nama besar Spinks benar-benar dibuat runtuh oleh Tyson. Ya, Spinks hanya mampu bertahan 91 detik saja ketika menghadapi Tyson dalam duel yang berlangsung pada 27 Juni 1988.

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
All Sport