5 Mantan Pemain Manchester United yang Tak Disangka Masih Bermain, Nomor 1 Terdampar di Kazakhstan

MANCHESTER United telah melahirkan banyak pesepakbola bintang. Ada juga pemain terkenal yang bergabung dengan tim berjuluk The Red Devils tersebut, selayaknya Angel Di Maria, Memphis Depay, dan masih banyak lagi.

Terkadang, tak semua pemain bintang bisa bertahan lama di Man United. Ada yang pada akhirnya meninggalkan klub tersebut dan mencoba peruntungan baru di tim yang berbeda.

Menariknya, ternyata ada sejumlah mantan pemain Man United yang tak ada kabarnya padahal sampai saat ini masih terus bermain. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Mantan Pemain Manchester United yang Tak Disangka Masih Bermain, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Rafael (Botafogo)

Rafael dan Fabip

Rafael tiba di Man United pada musim panas 2008 silam bersama saudara kembarnya Fabio. Pemain asal Brasil tersebut pun lantas langsung dapat bersinar di Man United karena permainan apiknya.

Setidaknya tujuh musim Rafael membela Setan Merah dan pada saat ditangani Louis van Gaal, ia pun dibuang ke Olympique Lyon di 2015. Bersama Lyon, Rafael habiskan waktu selama lima tahun sebelum pada akhirnya beralih ke Istanbul Basaksehir. Musim panas lalu, Rafael memutuskan kembali ke Brasil untuk membela Botafogo di Serie B.

4. Anders Lindegaard (Helsinborg)

Anders Lindegaard

Saat tiba di Man United pada Januari 2011, Anders Lindegaard digadang-gadang bisa menjadi kiper utama di klub tersebut. Sebab pada saat itu Man United memang sedang mencari pengganti Edwin Van der Sar.

Kendati begitu, pemain asal Denmark tersebut nyatanya hanya berhasil membuat 19 penampilan di Liga Inggris selama lima musimnya di Manchester United, dengan 10 di antaranya datang dalam musim perebutan gelar 2012-2013.

Pemain berusia 37 tahun itu berhasil mengesankan sedikit demi sedikit tetapi tidak pernah benar-benar tampak nyata. Pada akhirnya posisi Lindergaard diambil David De Gea.

Dengan demikian, Lindegaard dijual ke West Brom pada 2015. Setelah gagal di Hawthorns, Lindegaard sempat bermain di Preston dan Burnley sebelum akhirnya bergabung dengan tim kompetisi kasta kedua Swedia, Helsinborg pada 2019.

Kini Lindegaard telah menghabiskan dua tahun terakhir kariernya di Swedia dan bahkan berhasil mencetak gol untuk Helsinborg dan membuat hasil imbang bagi timnya.

Sumber

__Posted on
11 October 2021
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola