5 Klub yang Miliki Kedalaman Skuad Paling Kuat Musim Ini

SALAH satu syarat yang umumnya harus dimiliki bagi sebuah tim agar bisa melangkah jauh di turnamen apalagi untuk meraih gelar juara adalah memiliki skuad yang tangguh. Sebab, mereka akan menjalani jadwal yang padat, sehingga memiliki kedalaman skuad bakal memudahkan pelatih untuk melakukan rotasi.

Maka dari itu, bursa transfer merupakan momen yang paling tepat bagi klub-klub untuk memperkuat skuad mereka. Berkaca pada kondisi saat ini, berikut adalah lima klub yang memiliki kedalaman skuad paling oke di dunia:

5. Inter Milan

Inter Milan

Antonio Conte memiliki ambisi besar untuk bisa meraih gelar juara di musim keduanya menangani Inter Milan. Maka dari itu, untuk mengarungi musim kompetisi 2020-2021 Conte menginginkan Inter untuk merekrut para pemain berpengalaman. Hasilnya, skuad Inter pun memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Bisa dibilang, dari penjaga gawang hingga penyerang, skuad Inter sudah ter-cover dengan baik. Contohnya bisa dilihat di barisan penyerang, yang mana terdapat Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Sedangkan untuk cadangannya, terdapat Alexis Sanchez yang sama bagusnya.

Begitu pula di sektor gelandang. Inter memadukan pemain muda potensial seperti Nicolo Barella dan Stefano Sensi dengan nama-nama berpengalaman layaknya Arturo Vidal serta Christian Eriksen. Selain itu, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, dan Antonio Candreva juga patut diperhitungkan.

4. Chelsea

Chelsea

Chelsea merupakan klub yang paling aktif berbelanja di bursa transfer musim panas 2020. Bukan hanya sekadar belanja, Chelsea pun merekrut nama-nama beken seperti Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, hingga Thiago Silva.

Pada akhirnya, hal tersebut membuat Chelsea memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Lihat saja lini serang Chelsea yang kini bisa diisi oleh Werner, Ziyech, Christian Pulisic, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Havertz, hingga Olivier Giroud. Frank Lampard tentu tak akan pusing untuk merotasi pemainnya.

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Sepakbola