5 Kiper Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada yang Jadi Pemain Terbaik Piala Eropa

SEPANJANG sejarah sepakbola, posisi penyerang memang menjadi favorit mengingat peran mereka sebagai pencetak gol yang acap kali mengubah kondisi dalam sebuah pertandingan. Namun seiring berjalannya perkembangan sepakbola, posisi kiper pun kini memiliki peran yang tak kalah krusial.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali Beraksi Setelah Cedera Kepala Serius, Nomor 1 Datang dari Chelsea

Maka dari itu, saat ini penjaga gawang adalah sosok vital yang menjadi sorotan dalam sebuah pertandingan. Banyak tim berlomba mencari kiper terbaik, bukan sekadar formalitas untuk menjaga gawang. Bahkan, ada tim yang rela menyisihkan waktunya khusus untuk melatih penjaga gawang, ada juga yang merogoh kocek dalam-dalam agar bisa mendatangkan penjaga gawang terbaik.

Menurut laporan Sportskeeda, Selasa (20/7/2021), ada lima penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Laporan tersebut menyortir penjaga gawang di seluruh dunia dan mengerucutkannya menjadi lima.

Berikut daftar penjaga gawang terbaik di dunia saat ini:

5. Alisson Becker (Liverpool – Brasil)

Alisson Becker

Penjaga gawang asal Brasil, Alisson Becker merupakan salah satu dari lima daftar ini. Pemain yang bermain untuk Liverpool ini membukukan catatan impresif di musim 2020-2021. Ia mencatatkan 77 kebobolan dan 46 nirbobol selama bermain di Liga Inggris.

Selain itu, ia berhasil mengantar Liverpool menjuarai berbagai macam gelar. Penampilan paling impresifnya terjadi pada musim 2019-2020. Saat itu, Becker berhasil mengantar Liverpool menjuarai tiga gelar yakni Liga Champions, Liga Inggris dan Piala Dunia Klub 2020.

4. Jan Oblak (Atletico Madrid – Slovenia)

Jan Oblak

Oblak telah dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim lalu, ia akhirnya berhasil mengantarkan klubnya yakni Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol, dengan hanya kebobolan sebanyak 25 gol.

Atletico pun telah dipuji karena ketangguhan mereka di garis pertahanan dan Oblak menjadi alasan besar di balik kesuksesan mereka. Catatan clean sheet-nya yang apik memainkan peran besar dalam kemenangan Atletico di Liga Spanyol.

Sumber

__Posted on
21 July 2021
__Categories
Sepakbola