5 Hal Menarik di Laga Chelsea vs Liverpool, Kepa Arrizabalaga Bikin Blunder Lagi

LAGA menarik tersaji di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Dua tim papan atas, yakni Chelsea dan Liverpool, saling bersua di Stadion Stamford Bridge pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Liverpool pun ternyata sukses mempermalukan Chelsea saat bertandang ke markasnya. Laga diselesaikan The Reds –julukan Liverpool– dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-50 dan 54.

Selain kemenangan Liverpool atas Chelsea, ada sejumlah hal menarik yang tersaji dalam pertandingan tersebut. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (21/9/2020), berikut lima hal menarik di laga Chelsea vs Liverpool.

5. Pertahanan Chelsea yang Dapat Sorotan

Penderitaan di lini pertahanan Chelsea tampaknya kembali terlihat musim ini. Meski berhasil merebut tiket ke Liga Champions pada musim lalu dan telah menambahkan sejumlah bintang ke skuadnya, Chelsea tetap diganggu oleh masalah pertahanan yang sama.

Laga Chelsea vs Liverpool

Kondisi ini pun diketahui sudah dialami Chelsea pada musim lalu. Selain itu, performa buruk sang kiper, Kepa Arrizabalaga, juga semakin membuat Chelsea khawatir. Kondisi ini sendiri gagal dimanfaatkan Brighton Hove Albion yang bersua di pekan pertama, tetapi tidak untuk Liverpool.

Kelemahan ini mampu dimanfaatkan Liverpool yang dengan kejam mengalahkan Chelsea dengan skor dua gol tanpa balas. Dengan kondisi ini, Lampard tentu saja harus segera mencari cara untuk mengatasi masalah yang mengkhawatirkan ini.

4. Aksi Thiago Alcantara

Hal menarik lain yang tersaji di laga Chelsea vs Liverpool adalah penampilan sang gelandang anyar The Reds, yakni Thiago Alcantara. Penyerang asal Spanyol itu bermain untuk Liverpool sebagai pengganti di babak kedua. Ia menggantikan peran Jordan Henderson di menit ke-46.

Thiago Alcantara

Penampilan debut Thiago bersama Liverpool pun terbilang mulus. Ia mampu memainkan bola dengan mudah dan elegan di atas lapangan. Meski tak terlibat langsung dengan gol, aksi ini bisa menjadi bekal positif untuk meraih kepercayaan dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola